Tuesday, April 25, 2017

Cara Mengeringkan Handphone Jatuh Ke Air

Cara Mengeringkan Handphone Jatuh Ke Air, Assalamualaikum semuanya pernah tidak mengalami handphone nya masuk ke dalam air? pasti pernah kan jangan panik dulu apabila terjadi saya akan kasih tau supaya handphone nya bisa di pakai lagi dan insya allah normal.

Gehel Android
Ilustrasi Handphone Masuk Ke Air
Sebelum saya memberitahukan caranya alangkah baiknya jangan pernah melakukan hal-hal seperti berikut pada handphone yang sudah masuk ke dalam air.
  1. Jangan Menghidupkan Handphone
  2. Jangan Mencharger Handphone
  3. Jangan Menjemur Handphone
  4. Jangan MengOven Handphone
Karena dapat menyebabkan kerusakan yang parah contoh nya kerusakan LCD, pernah ada 3 kasus temen dan saudara saya yang handphone nya masuk ke air lalu menghidupkan, menchargernya, dan menjemurnya dan hasilnya handphone mengalami rusak parah.
Cara Merawat Baterai Smartphone Agar Tidak Mudah Boros Dan Rusak
Langsung saja di simak dan di praktekan.

Bahan 
  1. Beras 1 bak / baskom
  2. Tisu
  3. Handphone yang masuk ke dalam air
Prosedur
  1. Cabut baterai, kartu sim, memory dan chasing belakang.
  2. Bungkus Handphone dengan tisu maximal 2 buah.
  3. Lalu masukkan ke dalam tumpukan beras dan diamkan kira kira 1 hari sampai 2 hari.
  4. Jika sudah coba masukkan baterai dan hidupkan handphone.
  5. Semoga berhasil dan handphone nya normal kembali.
  Cara cara tersebut merupakan pengalaman pribadi saya dan alhamdulilah handphone nya normal kembali, bukan hanya handphone yang saya coba namun headset juga kembali normal, untuk laptop juga bisa.


EmoticonEmoticon