Monday, April 24, 2017

Cara Merawat Baterai Smartphone

Cara Merawat Bateri Smartphone, Pada postingan kali ini saya akan membagikan sebuah tips dan trick cara merawat baterai smartphone agar tidak mudah kembung, rusak, bocor, dan tahan lama.

Dibawah ini merupakan foto penggunaan baterai smartphone saya, gimana? lumayan irit kan.
Gehel Android
Ilustrasi Pemakaian Baterai Smartphone
Langsung saja di baca caranya di bawah ini:

1. Minimalkan Pencahayaan atau Brightness
Kecerahan adahal hal utama dalam pemakaian battery pada smartphone pada umumnya. Caranya Masuk ke Pengaturan lalu pilih Display / Tampilan lalu pilih kecerahan lalu geser ke sebelah kiri untuk meminimalkannya.

2. Jangan Menghapus Aplikasi Dari Menu Recents Apps
Menghapus semua aplikasi dari recents apps juga mempengaruhi pemborosan pada battery karena jika di hapus aplikasi tersebut akan memulai nya dari awal lagi dan membutuhkan banyak baterai.

3. Mengisi Baterai Smartphone dengan Kabel USB dan Adaptor Original
Hal ini juga akan mempengaruhi daya tahan baterai jika memakai adaptor dan kabel usb bukan original akan cepat habis baterai smartphone sobat.

4. Matikan atau Mode Terbang Ketika Mengisi Baterai Smartphone.
Supaya Battery smartphone sobat mudah cepat terisi dan harus sampai 100% atau sampai penuh jangan kelamaan mencabutnya akan menyebabkan kerusakan pada baterai.

5. Jangan Memainkan Smartphone Saat Sedang Mengisi Baterai.
Selain memperpendek umur baterai juga baterai akan mudah boros.

6.  Menguras Baterai
Sering seringlah menguras baterai pada smartphone dengan menghabiskan baterai smartphone sampai mati di kuras minimal 1 Bulan sekali.

7.   Mengkalibrasi Baterai.
Mengkaliberasi adalah memperbarui data baterai, caranya download aplikasi Battery Calibration ( Root ) dan Battery Calibration No root lalu habiskan baterai hingga 4% Buka aplikasi tersebut lalu colokan kabel usb kepada smartphone sobat tunggu sampai penuh lali klik Calibrasi Baterai lalu Copot kabel usb dari smartphone sobat.

Demikian artikel Cara Merawat Baterai Smartphone agar tidak mudah drop dan boros saya akhiri terima kasih banyak semoga bermanfaat bagi seluruh pengguna smartphone.


EmoticonEmoticon