Friday, May 5, 2017

Cara Mengatasi Smartphone Android Lemot

Cara Mengatasi Smartphone Lemot, Assalamualaikum Pada kesempatan kali ini saya akan memberitahukan sebuah trick dan tips yang sudah terbukti berhasil karena saya ambil dari pengalaman pribadi saya.

Beberapa penyebab smartphone android jadi lemot yaitu ram nya penuh.

Berikut ini adalah Cara - Cara agar tidak lemot menurut pengalaman pribadi saya.

1. Recents Apps
Sering Seringlah menghapus aplikasi di list recent applikasi agar smartphone tidak lemot atau berat tapi baterai nya akan cepat habis.

2. Cache Data
Cache juga merupakan mempengaruhi kinerja applikasi di smartphone. Caranya cukup mudah tinggal masuk Settings terus pilih Storage dan click cached data lalu pilih yes untuk hapus.

3. Restart Smartphone
Nah ini nih yang harus sering di lakukan oleh semua pengguna Smartphone Android karena merestart akan mematikan semua proses aplikasi, minimal 3 hari 2 kali.

4. Aplikasi Tidak Penting
Jangan memasang aplikasi yang tidak penting dari smartphone. contohnya aplikasi Cleaner , DU speed booster , battery saver dan masih banyak lagi.

5. Kapasitas RAM
Jika kapasitas RAM penuh maka smartphone android sobat akan mengalami kinerja kurang optimal hapus saja aplikasi yang berjalan jika sudah memakainya.

Semoga berhasil.
Sekian pada artikel saya kali ini di akhiri dengan kata Terima Kasih sudah berkunjung semoga bermanfaat bagi semua orang yang memakai smartphone android jangan lupa berkunjung lagi dan share like follow.


EmoticonEmoticon